Translate

Rabu, 10 September 2014

Makanan Sehat Penambah Massa Otot

Selain berlatih beban, mengkonsumsi makan makanan bernutrisi juga perlu anda tingkatkan untuk membantu pengembangan massa otot anda agar hasil latihan yang anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Berikut Makanan Sehat Penambah Massa Otot Bernutrisi Yang Baik Untuk Anda Konsumsi

1. Daging

Daging sapi merupakan sumber utama zat besi dari seng, yang sangat penting untuk membantu pembentukan otot. Selain itu, daging juga menghasilkan energi yang banyak, yang dibutuhkan tubuh pada saat berlatih. Daging yang bagus untuk dikonsumsi seperti daging sapi bagian loin atau pinggang (bisa juga paha atau daging kaki sapi). Daging ayam bagian dada mengandung sedikit lemak namun tinggi protein, daging kalkun, daging kambing bagian punggung dan kaki, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Telur

Pada umumnya telur memiliki kandungan protein dengan kualitas sangat tinggi di dalamnya. Kuning telur mengandung Vitamin B12 yang diperlukan oleh tubuh untuk memecah lemak dan membentuk otot. Namun bagian telur dengan kandungan protein paling tinggi ialah putih telur. Para atlet binaraga biasa menempatkan telur sebagai menu wajib harian sebagai sumber protein alami. Mengkonsumsi 3 sampai 4 butir telur setiap harinya sangat bagus untuk anda dalam upaya meningkatkan massa otot, terutama jika anda cukup rajin berlatih otot di tempat fitnes atau di rumah sendiri.

3. Ikan

Selain daging dan telur, ikan juga banyak mengandung protein yang bisa menambah massa otot dan sebagai sumber energi untuk membantu dalam latihan beban. jenis ikan yang paling banyak mengandung protein dan omega 3 ialah salmon dan tuna.

4. Yogurt

Kombinasi karbohidrat dan protein sangat baik untuk membantu pemulihan otot pada saat setelah melakukan latihan. Yogurt yang kata serat alami, sekaligus sebagai sumber protein hewani bisa anda jadikan menu harian untuk membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan massa otot.

5. Mencukupi Kebutuhan Air

Tubuh terdiri dari 80 % persen air. Proses sintesis terjadi pada tingkat yang lebih tinggi dalam otot yang terhidrasi dengan baik. Mencukupi kebutuhan air dapat menjaga proses itu tetap berjalan dengan baik. Minum 8-9 gelas sehari bisa mengurangi resiko serangan jantung 54 persen. Manfaat air putih untuk kesehatan lainnya seperti kesehatan jantung, ginjal, menjaga tekanan darah, menjaga fungsi otak, dan melancakan sistem pencernaan tubuh.



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites