Translate

Rabu, 24 September 2014

Mengganti Tampilan Alamat Sel


  1. Klik tombol Microsoft Office 
  2. Kemudian Klik tombol Excel Option
  3. Pada objek pilihan klik Formula, dan pada pilihan Working With Formulas hilangkan tanda cek ( √ ) pada pilihan R1C1 reference style.
  4. Klik Ok.
     
    Gambar Ilustrasi Penggantian Alamat Sel

    Kolom, Baris, Sel dan range

    Worsheet (lembar kerja) Microsoft Excel 2007 terdiri dari kolom (column) dan baris (row). Microsoft Excel 2007 menyediakan baris sampai dengan 1 juta tepatnya 1.048.576 baris dan kolom sampai dengan 16.384 kolom serta pemberian nama kolom mulai dari A sampai dengan XFD.

    Mula-mula hanya kolom A sampai K dan baris 1 sampai 19 saja yang tampak pada layar monitor, jadi hanya sebagian kecil worsheet yang dapat kamu lihat di layar tetapi kamu dapat menggulung worksheet untuk melihat bagian-bagian lain dengan menggunakan fasilitas vertical scroll bar dan horizontal scroll bar.
    Gambar Nama baris dan kolom baris

    Sel (cell) adalah perpotongan antara baris dan kolom. Pemberian nama sel menurut kolom dan baris pada lokasinya. Misalnya sel A1 adalah perpotongan antara kolom A dan baris 1, AC163 adalah perpotongan antara kolom AC dan baris 163.
    Contoh gambar pemberian nama alamat sel

    range dapat diartikan sebagai kumpulan sel. Pemberian nama range dimulai dari sel paling kiri atas range dan diakhiri sel paling kanan bawah range. Misalnya adalah range B2:D5 seperti tampak pada gambar di bawah ini.
    Contoh Gambar Pemberian nama Range

    Sel yang akan kamu isi data atau proses harus kamu tunjuk terlebih dahulu, oleh karena itu sudah disediakan suatu penunjuk sel. Penunjuk sel (cell pointer) berupa kotak hitam yang mengelilingi sel yang di tunjuk. kamu dapat memindah penunjuk sel ini ke sel-sel lain di seluruh worksheet.



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites